Rabu, 21 April 2010

Kerjasama Penyertaan Modal Sistem Bagi Hasil

I. LATAR BELAKANG
Dalam kehidupan sehari-hari kebutuhan hidup dari waktu ke waktu selalu mengalami peningkatan. Hal tersebut terjadi karena mekanisme pasar yang ada selalu menyebabkan harga-harga kebutuhan hidup meningkat. Bagaimana kita bisa menghadapi masalah-masalah tersebut diatas? Salah satu cara alternatif untuk mengatasi semua ini adalah dengan menambah pemasukan atau pendapatan masyarakat dengan cara yang efektif, efisien dan aman. Lantas bagaimana caranya? Salah satunya adalah dengan cara berinvestasi atau menanamkan modal.

Penanaman modal adalah kata yang sebenarnya cukup popular di kalangan masyarakat Indonesia, popular dengan image yang beragam. Beberapa orang menganggap bahwa bisnis penanaman modal adalah gaya hidup orang kaya raya dengan harta milyaran rupiah, dan beberapa yang lain menganggap bahwa investasi atau penanaman modal adalah ulah dari pelaku pasar modal yang hanya bermain dengan data-data perbankan dan tak terjangkau masyarakat kecil, padahal sebenarnya dengan menabung di bank-bank pemerintah atau iuran mingguan berbunga di beberapa lembaga keuangan di kampung-kampung juga adalah merupakan sebuah kegiatan penanaman modal, hanya saja bunga yang didapatkan sangat kecil jika dibandingkan kita menanamkan modal pada reksadana atau pasar modal.

LOUISE SELL yang memiliki inti bisnis di Usaha Grosir Pulsa mencoba memperkenalkan dan mengajak masyarakat untuk lebih mengenal usaha pulsa yang belakangan ini sedang naik daun dengan tingkat keuntungan yang sangat besar. Alasannya adalah karena pulsa pada saat sekarang ini menjadi salah satu kebutuhan pokok, itu terlihat dari banyaknya masyarakat yang memiliki handphone untuk berkomunikasi dan mengakses internet yang kesemuanya itu tentu memerlukan PULSA.

Dengan latar belakang di atas kami bermaksud untuk menjalankan sebuah program yang bisa membantu masyarakat dalam mendapatkan sumber pemasukan lain dan lebih besar, yang aman dan berkelanjutan. Program ini kami namakan “Kerjasama Penyertaan Modal dengan Sistem Bagi Hasil”.

“Kerjasama Penyertaan Modal Dengan Sistem Bagi Hasil” ini bersifat fleksibel guna memberikan kesempatan kepada seluruh masyarakat untuk ikut serta dalam kegiatan penanaman modal di Usaha Grosir Pulsa ini.

Apa keuntungan mengikuti program kerjasama dengan kami? Anda sebagai Mitra Kerjasama kami akan mendapatkan lebih banyak kemudahan dan keuntungan. Program ini tidak harus menggunakan modal besar untuk penanaman Pokok Modal. Pokok Modal minimal yang disertakan adalah sebesar Rp. 5.000.000,-. Penanaman modal dengan program “Kerjasama Penyertaan Modal Dengan Sistem Bagi Hasil” ini lebih menguntungkan dibanding dengan menyimpan uang di bank. Penanaman modal ini tidak dikenakan biaya potongan perbulan seperti yang diterapkan pada bank, sehingga tidak akan mengurangi jumlah Pokok Modal yang ditanamkan. Sistem kami memberikan hasil keuntungan selama Periode Masa Kontrak yang telah disepakati pada saat melakukan Penyertaan Pokok Modal dan Pokok Modal tersebut akan dikembalikan utuh setelah habis Periode Masa Kontrak.

II. MODEL KERJASAMA PENYERTAAN MODAL
LOUIS SELL, bergerak dalam usaha grosir pulsa.
Ilustrasi perhitungan bagi hasil dengan penyertaan modal per Rp 5.000.000,-

 Pokok Modal Rp 5.000.000,- dibelikan Pulsa Pecahan Rp 5.000,-
Sebanyak 1000 Unit

 Setiap Unit, kami sebagai grosir pulsa
Mendapatkan keuntungan Rp 60,- s/d Rp 90,-/hari

 Dari keuntungan tersebutkami membagi hasil kepada MITRA Kerjasama sebesar Rp 20.000,- S/D Rp 25.000,- per hari dari setiap penyertaan modal sebesar Rp 5.000.000,-


KLASIFIKASI JUMLAH PENYERTAAN MODAL DAN PERHITUNGAN BAGI HASIL
Jumlah Pokok Modal dan Profit per Rp 5.000.000,-

No Range Investasi Profit per 5 juta Keterangan
1 5 juta – 45 juta Rp 20.000,- Kontrak 12 bulan
2 Diatas 50 juta Rp 25.000,- Kontrak 12 bulan


Keterangan :
*) Tidak berlaku untuk nilai investasi akumulasi
*) Berlaku untuk per nilai kontrak

Dari kisaran keuntungan di atas kami akan memberikan kesempatan kepada calon Mitra Kerjasama untuk memilih Pokok Modal yang akan disertakan sesuai dengan kemampuan keuangan masing-masing individu.

Syarat-syarat untuk mengikuti “Kerjasama Penyertaan Modal Dengan Sistem Bagi Hasil” adalah sebagai berikut :
1. Fotocopy KTP Calon Mitra Kerjasama
2. Fotocopy Ahli Waris
3. Setoran Pokok Modal Kerjasama
Keuntungan “Kerjasama Penyertaan Modal Dengan Sistem Bagi Hasil” adalah sebagai berikut :
1. Syarat mudah dengan modal minimal
2. Bisa diwariskan
3. Membantu meningkatkan pendapatan masyarakat
4. Tidak ada potongan perbulan
5. Setelah selesai Masa Periode Kontrak maka Penyertaan Modal akan dikembalikan penuh.

PENUTUP
Disini kami akan mengajak masyarakat sebagai Mitra Kerjasama kami agar apa yang menjadi permasalahan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dapat teratasi dengan nilai bagi hasil yang cukup tinggi dengan Masa Periode Kerjasama yang singkat.

Demikian Proposal Penawaran Kerjasama ini kami susun, atas perhatian dan kesempatannya kami ucapkan terima kasih.


Hormat Kami,



(Yanu Tri Riska Suwandhi)
Manager Louis Sell



PERSONAL GUARANTEE
Jaminan utama bisnis ini adalah KEPERCAYAAN dari manajemen Louis Sell adalah :

YANU TRI RISKA SUWANDHI,
Ronodigdayan DN 3/463, RT/RW 24/07, Bausasran, Danurejan, Yogyakarta.

Pengalaman berkecimpung dalam dunia usaha Grosir Pulsa selama 9 tahun lebih (sejak tahn 2000 – 2009), dengan track record yang bonafid sebagai penjual grosir pulsa di Solo.

Dokumen Legal :

- Tanda Izin Gangguan (Hinder Ordonantie) Louis Sell dengan Nomor 503/037-GK/02-KB/X/2008
- Nomor Pokok Wajib Pajak atas Nama Yanu Tri Riska Suwandhi dengan Nomor : 08.962.574.3-541.000
- Kontrak Kerjasama antara Investor dan Yanu Tri Riska Suwandhi (draft terlampir).


Konsultan Hukum Perusahaan :

BUYUNG HARJANA HAMNA, SH., ST., MH., MT.
AHMAD KHAIRUN KHAMRANY, SH., M.HUM.
H. AHMAD HAMIM NAIEM, SH.
Kesemuanya Advokat/Konsultan Hukum pada :
KANTOR ADVOKAT
“BUYUNG HARJANA & PARTNERS”
Suite 406, Jogjakarta Pacific Building
Jl. Laksda Adisucipto 157 Yogyakarta.

Contact Person : Andi Yulianto ( 085725662942 )

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar